Monday 24 September 2012

Ceritaku dan Sabahat


Ceritaku & Sahabat”

tak mudah untuk kita hadapi
perbedaan yang berarti
tak mudah untuk kita lewati
rintangan silih berganti
kau masih berdiri
kita masih di sini
tunjukkan pada dunia
arti sahabat
kau teman sejati
kita teman sejati
hadapilan dunia
genggam tanganku

(Sepenggal lagu Nindji ‘Arti Sahabat’ untuk melukiskan persahabatan kami “7ikans”)

Kita hadir dan datang bersama-sama di Kampus Biru, tepatnya di Cosma PI-B. Waktu itu teringat sekali bahwa kita sama-sama tak saling kenal. Kita bagaikan kutub magnet yang mempunyai arah yang berbeda. Kita masuk bersama-sama di wadah pergerakan bintang Sembilan. Saat itu kita sebaratas teman yang memang tidak begitu care satu sama lain. Aku (Isna) dengan ketiga sahabatku  yang menamai diri kami sebagai I.A.I.N, dan kalian (brutus,fita,elva, nida’ dan dewi) menamai diri kalian sebagai 5Cebo, dan dua diantara yg lainnya yaitu uus dan koencaiy, mereka berdua masih malu2 untuk menunjukkan taring mereka. Diawal-awal pertengahan semester antara semester 1 dan 2 hubungan kita masih sebatas ‘teman’ yah karena masing2 dari kita mempunyai aktifitas yang berbeda. Akan tetapi intensitas bertemu memang sering..yah maklumlah masih jadi maba sering gerombol kesana-kemari dan saling cari2 perhatian ke semua elemen kampus..hehhe.


Beranjak naik semester 3 karena memang kelas kita cuman segelintir mahasiswa yang aktif berkuliahan,(maklumlah orang2 yg di dalamnya aktivis kampus semua)kedekatan kamipun semakin bertambah. Dan sejak kepergian Bunda Nida’ dari politik Islam yang pada awalnya memberikan kesedihan bagi kami karena dia harus pindah ke tarbiyah ternyata memberi kami hikmah. Aku dengan IAIN sedikit renggang yah memang karena jurusan kami berbeda otomatis jadwal ketemu kamipun semakin jarang tapi bukan berarti kami putus hubungan loo yahh persahabat masih lanjut. Kami yang pada awalnya memang terbagi menjadi 3 kutub, akhirnya menjadi satu dan memproklamirkan diri kita sebagai 7ikans (isna.elfa.brutus.koencaiy.fita.dewi.uus) entah bagaimana awal mulanya kita ber7 makin lama semakin rekat. Apalagi di saat moment2 aku maju pencalonkan diri sebagai Ketua Himaprodi Politik Islam, disini bener2 konflik melanda kelas kami.antara pertemanan dan kepentingan organisasi,hal ini emang wajar sekali terjadi di kampus biru,yang awalnya memang kita tidak mau mewarisi konflik, akan tetapi kita ikud juga berperan dalam hal tersebut. Di sini kesolitan kita bener2 muncul,dimana satu sama lain saling mendukung, karena kejadian ini kita bener2 tau akhirnya dimana yang namanya teman sejati dan teman yang hanya ada saat butuh kita saja. 7ikans semakin berkibar.heheh


7ikans bukanlah orang2 yang istimewa, akan tetapi masing-masing dari kita mempunyai karakteristik dan kepribadian masing-masing. Pertama Elva datang dari Lamongan orangnya judes abis, suka dandan dia berada di urutan ke 2,suka nyanyi, shopping, sedikit rajin kalo kuliah, banyak di incer oleh cwok2 kampus..(huweekk pasti kepedean bacanya). Fitrotun Nisa’ alias brutus yang mengaku berasal dari pelosok desa di Gersik yaitu di desa LOGOWO BUNGAH, dy yang membewa bahasa-bahasa aneh di antara kita seperti parek seru= deket banget ini kosakata pertama yang aku hafal, gokil , pede, suka kentut, suaranya enak, satu-satunya dari kita yang gag penah pacaran selama 3 tahun ini (tapi sekarang katanya..eh katanya udah punya…hihihi). Doyan makan, kuliah agak malas dan suka terpengaruh, pinter IT dan Design. Dan suka tidurr brutus ini orang terheboh pertama diantara 7ikan. Ketiga Fita Hemmm ini ratunya kecantikan, tiada hidup tanpa dandan dan style,kadang sempet mikir mending sekolah kecantikan bukan di politik,.heheh.,suaranya enak, males kalo kuliah,jadi inceran cowok-cowok, tapi kisah cintanya sungguh rumit tenan,fita membawa bahasa aneh kedua setelah brutus, maklum sama-sama dari Gersik, Big Bosnya 7ikan karna kalo makan-makan to karaokean dy yang ngebosin duluan terus uangnya baru diganti ma sahabat 7ikan lainnya karna dompet dy yang selalu tebel dibanding 7ikan lainnya. 
Keempat Uus  Rajin kuliah, rajin ibadah, rajin menabung, setia dengan satu pacarnya walaupun LDR Surabaya-Tuban. Gag neko-neko, si pemilik suara emas,hehee karna disetiap kita ngegosip dan bercanda dy yang paling diam dan tdk ingin berkomentar apa-apa. Tapi aku senang berdiskusi dengan dy mengenai meta kuliah, karna satu2nya 7ikan yang memang nyambung kalo diajak diskusi perkuliahan.
Kelima Dewi, paling lembut tutur kata dan perilakunya diantara kita 7ikan, agak sedikit malas kuliah, kalo pulang selalu cipika-cipiki dengan 7ikan. Dewi tidak begitu sering keluar dengan kita yah maklum gag bisa naek motor jadi agak susah kalo kemana-mana. Punya sifat keibuan, suka dandan di urutan ketiga setelah fita dan elva.
Keenam Koencaiy asli orang Porong Sidoarjo, Strong Woman, wonder woman, Bener-bener punya kekuatan dan kekebalan tubuh yang kuat. Aktif di organisasi sayangnya masih malu-malu. Akhir2 ini jadi suka sering dandan padahal awal masuk kampus masih tomboy sekarang udah sedikit feminim. Orang kedua yang enak diajak diskusi baik itu masalah hati, perkuliahan organisasi dll. Agak rajin kuliah. Tempat utang-utangan anak2 7ikan. Mempunyai kisah asmara yang memilukan.hihihihihi.
Ketujuh Aku. Ehmm mendiskripsikan diri sendiri agak susah memang, yang jelas aku lebih aktif di organisasi, ndak begitu rajin kuliah (tapi nilai selalu di urutan pertama di antara 7ikan.hehehe), akhir2 ini tertular virus dandannya fita ma elva. Kata Orang2 aku ini leadernya 7ikan, tapi tidak dalam hal dandan dan nyanyii aku di urutan terakhir diantara 7ikan..wkwkkw
Tak terasa 3 tahun persahabat ini terjalin, banyak suka duka yang kami alami, kita udah ngegosip bareng, nyontek pelajaran kuliah bareng, shopping bareng, belajar diorganisasi bareng, narsis bareng, eksis bareng, belajar dandan bareng, silaturrahmi kerumah masing-masing dari kita juga uda (kec capcus ke Tuban yang belum kesampaian..).kadang ada rasa dongkol ketika melihat tingkah laku sahabat-sahabatku yang kurang berkenan, mungkin mereka juga sebaliknya terhadapku, akan tetapi ibarat sebuah puzzle apabila satu bagian tidak ada akan merasa kurang sempurna, begitu pula dengan kami. Satu diantara kami tdk ada rasanya kurang lengkap.Meski ada rasa tidak enak hati semua cepat berlalu, karena kita harus menerima kekurangan dan kelebihan dari sahabat kita.
Hidup kita memang bukan orang lain yang menentukan, tetapi kita sendiri segala pilihan kembali kepada diri kita sendiri bukan sahabat. Akan tetapi tanpa adanya sahabat yang mengisi hari-hari kita hidup juga gag akan berwarna. Hampa kalo kita berjalan di tempat keramaian sendirian.alangkah baiknya kita melangkah bersama-sama, menuju hal yang kita cita-citakan bersama. Mengutip lagunya projectpop “Bila Tua Nanti Kita Tlah Hidup Masing-Masing, Ingatlah Hari Ini” hari dimana kita bersama-sama, bersama SAHABAT.



No comments:

Post a Comment