Wednesday 24 August 2011

HIMAPI: Gelar SAhur On The Road

Berbagi Kebaikan di Malam Sahur

Surabaya- Rabu (24/08) Himpunan Mahasiswa Prodi Politik Islma Fakultas Ushulludin mengadakan  Sahur  On The Road. Acara ini berlangsung mulai pukul 02.00 dini hari  sampai menjelang subuh. Bagi-bagi makanan sahur sepanjang jalan raya dimulai dari kampus IAIN sampai Taman Bungkul. Membagikan makanan kurang lebih 100 bungkus kepada tunawisma, anak jalanan, tukang becak di jalanan dan juga gelandangan-gelandangan yang ada di sepanjan jalan.” Kita menggadakan sahur, karena selama ini ketika bulan Ramadhan banyak yang mengagendakan kegiatan buka bersama anak yatim dan yang lainnya, jarang sekali berbagi pada saat sahur, karena ini kami penggurus HIMAPI  mengadakan kegiatan Sahur  On The Road” Tutur Yani Damayanti selaku ketua panitia kegiatan ini.
Selain itu yani juga menambahkan bawhwa kegiatan ini merupakan  ritual sosial yang dilakukan oleh setiap muslim untuk bershodaqoh, oleh karena itu jika mempunyai gagasan melakukan sesuatu yg baik harus segera dilaksanakan. apalagi dalan bulan yang penuh berkah seperti ini. Karena niat kita hanya untuk mencari ridho dari Allah swt.


            Acara ini diikuti oleh mahasiswa Prodi Politik Islam juga dihadiri oleh beberapa HMJ Fakultas Ushuluddin, Gubernur SEMA Fak Ushuluddin juga Presiden  DEMA sekaligus Sekjend menyempatkan diri untuk hadir. Sahur On The Road dengan tema “We Care, We Share With Others, menunjukkan bagaimana kepedulian kita terhadap sesama yang memang mempunyai kondisi yang kurang mengguntungkan bagi mereka.
“ Di bulan Ramadhan, semua umat Islam berlomba-lomba mencari kebaikan dan pahala sebanyak-banyaknya, ketika semua orang banyak menggadakan agenda pada saat berbuka, bagaimana nasib mereka ketika sahur, apakah mereka sudah mendapatkan kebaikan ketika sahur, ini juga salah satu tujuan dari kegiatan Sahur On The Road”. Tutur Isna Wahyuningsih selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Prodi Politik Islam.
            Setelah beberapa makanan sahur dibagikan di jalan A.Yani sampai Taman Bungkul semua panitia, peserta juga undangan sahur bersama di Taman Bungkul dengan tujuan kebersamaan para partisipan acara Sahur On The Road ini.


No comments:

Post a Comment